Rabu, 23 Januari 2019


Sudah memasuki kepala 2 sejak setahun lebih yang lalu, tapi apa karya yang sudah kau ciptakan?

Bukankah seringkali kau mengatakan bahwa “passion without creation is nothing”? dan bukankah kau juga tertegun oleh sebuah ungkapan yang mengatakan bahwa umur itu dinilai dari karya- karya yang diciptakan. Kau seringkali sadar tapi adakah perubahan? Apakah akhirnya kau beranjak menggapai impoanmu, membuat karyamu? Jangan- jangan kau hanya bermain- main, tidak serius dalam menggapai setiap target yang telah k au tetapkan. Hidup memang cuma sekali, maka lebih baik berarti daripada tanpa arti, berjalan begitu saja, bergantung pada takdir. Kau anggap hidupmu tanpa pilihan? Padahal Allah telah jelas mengatakan bahwa ada dua jalan pilihan manusia, jalan kebaikan atau jalan keburukan. Dan bukankah kau juga sadar bahwa tujuan penciptaanmu bukan hanya untuk beribadah kepada Allah dalam artian ibadah mahdah saja, Kau juga punya tugas untuk menjadi khalifah yang memakmurkan bumi ini demi kebermanfaatan banyak orang. Kau juga sadar dan tahu pasti bahwa umat muslim adalah umat terbaik, yang mana harusnya memiliki impian yang besar. Maka jangan begitu saja jalani hidup tanpa arah. Salah- salah kau bisa terbawa arus yang salah, tidak mau kan? Maka bergeraklah, miliki targetan, dan berpegang teguhlah, seriuslah untuk mewujudkan setiap targetan itu. Satu hal yang pasti, bahwa tak ada pencapaian tanpa pengorbanan. Ketika kau tidak merasakan rintangan, halangan, ataupun perjuangan yang perlu pengorbanan, bisa jadi kau belum berhasil mendapatkan kebaikan dari apa yang kau targetkan, atau bisa jadi targetanmu yang terlalu rendah, atau level dirimu yang masih terlalu rendah sehingga hanya diberi ujian yang mudah tanpa rintangan.

            Tantangan besar di depan mata, kau sudah bisa melihat dan membayangkannya betapa hal itu berada di luar zona nyamanmnu. Maka jangan malah berkecil hati, merasa tidak akan mampu, bahkan kau belum memulainya. Siapkanlah dirimu untuk kesempatan yang besar itu! Nikmati segala prosesnya dan yang paling penting selalu sadari bahwa Allah selalu bersamamu, apabila kau selalu bersamai-Nya.

Indonesia Quran Foundation
Menjelang waktu shubuh



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tujuan hidup di bumi

Mengapa kita tercipta di dunia ini? Heh, kok tercipta, kesannya kalo gitu kita ada begitu aja tanpa ada yang menciptakan. Baiknya gunakan &q...