Kamis, 09 Mei 2019

4 Ramadhan 1440 H



Cepat sekali rasanya waktu berlalu, meninggalkan kenangan hari demi hari. Mengapa sering terasa begitu cepatnya berlalu? Mungkinkah karena kurangnya manfaat dalam mengisi waktu. Waktu- waktu kini bukanlah waktu yang sembarangan sebenarnya. Karena setiap detiknya benar- benar berharga. Karena pada Ramadhan ini, setiap amalan dilipatgandakan. Terlebih malam hari, waktu dimana Allah turun ke langit dunia, meski belum tiba penghujung bulan dimana terdapat Lailatul Qadr. Maka mari refleksikan sejenak untuk apa kau habiskan waktu selama 4 harian di bulan yang agung ini?

Tak usahlah dahulu tengok dari amalan baik yang kau kerjakan, karena sudah hal yang wajar ibadah meningkat di bulan ini. Bagaimana tidak? Lingkungan mendukung, setan pun dibelenggu. Namun, terkadang kita melupakan sisi lainnya. Sudah seberapa jauh kita menghilangkan kebiasaan buruk yang kita kerjakan? 
Karena untuk membersihkan baju yang kotor bukannya dengan menambahkan parfum, tapi dengan sikat dan sabun. Maka sejenak coba tanyakan juga pada diri, keburukan apa yang masih saja dikerjakan? Dan bagaimana perbaikan ke depannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tujuan hidup di bumi

Mengapa kita tercipta di dunia ini? Heh, kok tercipta, kesannya kalo gitu kita ada begitu aja tanpa ada yang menciptakan. Baiknya gunakan &q...