Senin, 30 Juli 2018

Sekedar Celotehan Setelah Nonton Film


Snowden : Pembongkar rahasia dunia modern, programmer yang sangat ahli.
Alan Turing : Matematikawan, Homoseksual penghancur tentara Jerman, inspirator terbentuknya computer. Tewas bunuh diri.
Stephen Hawking : Fisikawan, Sakit saraf motoric tak mampu menghentikannya melahirkan karya luar biasa. Dia punya teori-teori yang luar biasa, lalu apa teorimu?

Jika kita tidak bisa mengalahkan orang- orang hebat tersebut pada bidang- bidangnya, maka ketahuilah bahwa peluang untuk menjadi lebih baik dari mereka sangat terbuka lebar, yaitu dengan menjadi seorang yang taat beribadah, ahli dalam ilmu agama, tak hanya teori dan ilmunya, tapi juga menjalankannya dan menyebarkannya.

Jika ilmu mereka bisa bermanfaat bagi orang banyak, bagi kehidupan ini, itu semua tidaklah cukup untuk dapat memasukkan mereka ke dalam kebahagiaan abadi, surga. Karena keimanan jauh lebih mahal, bahkan tak bisa ditandingi dengan semua kebermanfaatan itu.

Alangkah baiknya ketika kita bisa menjadi seorang yang memiliki keimanan teguh dan juga bisa bermanfaat bagi orang banyak. Maka jadikanlah itu sebagai salah satu visi, yang dengan begitu maka hadits Rasulullah SAW yang berbunyi : sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat, dapat kita jalani, dan lepaslah syarat mendapat predikat sebaik-baik manusia.

Aku, kamu, kita semua masih punya peluang untuk itu. Maka semangatlah untuk menggapainya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tujuan hidup di bumi

Mengapa kita tercipta di dunia ini? Heh, kok tercipta, kesannya kalo gitu kita ada begitu aja tanpa ada yang menciptakan. Baiknya gunakan &q...