Selasa, 31 Juli 2018

Tugas Kita Hanya Menepati Janji


Tugas Kita Hanya Menepati Janji
Kesal, sedih, kecewa, mungkin itu yang orang rasakan ketika datang tepat waktu tapi yang lain tidak begitu. Harus menunggu mereka yang terlambat, yang tidak menepati janjinya. Mungkin dalam benak muncul pikiran “ tau gitu ngapain buru- buru”. Tapi sadarkah, dengan begitu kita jadi mengetahui untuk siapa kita tepat waktu, menepati janji. Karena orang lain, bukan karena Allah.

Allah telah memerintahkan kepada hamba-Nya yang beriman dan juga menjadi ciri orang yang bertakwa, bahwa harus menepati janji. Ya, bukankah segala yang kita lakukan harus karena Allah? Kita menepati janji untuk datang sesuai waktu perjanjian ya harusnya karena Allah memerintahkan begitu. Sehingga harusnya tak ada kecewa yang kita rasakan. Tak ada sedih yang menghampiri, tak ada penyesalan karena menepati janji.

Mari kita terus benahi diri. Luruskan niat pada setiap keadaan. Berbuat apa pun dengan pegangan keridhoan Allah. Lakukan pilihan yang Allah ridhoi. Dan jangan sampai malah kita yang akhirnya berubah buruk dengan mengikuti kebiasaan salah yang rekan kita lakukan. Ingatkan mereka, beri nasihat, karena Allah pun memerintahkan begitu. Jangan kita biarkan saudara kita larut dalam kesalahan yang katanya ringan. Bukankah meremehkan suatu kesalahan atau dosa, juga bentuk dosa besar?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tujuan hidup di bumi

Mengapa kita tercipta di dunia ini? Heh, kok tercipta, kesannya kalo gitu kita ada begitu aja tanpa ada yang menciptakan. Baiknya gunakan &q...