Minggu, 15 Juli 2018

Setiap Orang Punya Sisi Baik

Wah udah lama juga gak mampir dan mengisi blog ini. Dua tahun lebih semenjak postingan terakhir. Ya lagi pula siapa juga yang mau mampir ke sini wkwk. Tapi sebenernya bukan tentang ada yang mampir apa gak sih, tapi lebih kepada pembentukkan kebiasaan baik. Menulis. Sebelum nantinya nulis skripsi atau menjadi penulis buku. Aamiin. Juga untuk menebar kebaikan, masalah ada yang baca atau gak belakangan aja, yang penting udah berusaha kaan. Oke jadi ini ada tulisan yang baru dibikin semalem ketika terbangun dari tidur yang baru sekitar dua jam. 


Setiap Orang Punya Sisi Baik

Tepat pukul 01.00 dini hari.

Gue percaya bahwa setiap orang punya sisi baik dalam dirinya. Begitulah fitrah manusia, berbuat baik. Makanya gak usah heran kalo tiba- tiba ada preman bertato, rambut jabrik, dan tindik-kan di badan ngasih tau lu bengkel terdekat di saat ngeliat lu nuntun motor. Hebatnya tanpa lu tanya ke dia, dia bisa peka, peduli sama lu. Itu pengalaman pribadi gue. Atau barangkali tiba- tiba segerombolan preman dengan ciri yang gue sebutin di atas, malak lu di saat nunggu angkot, trus di antara mereka ada yang bilang “ udeh lah, gausah” sambil ngajak yang malak tadi. Ini juga pengalaman gue.
Emang sebenernya kita gaboleh gampang ngecap baik buruk orang dari luarnya aja. Pun dari dalamnya juga gaboleh dengan secepat itu ngejudge. Karena bisa jadi, kita cuma liat disaat orang itu lagi stress, lagi di kondisi buruknya deh  atau apapun itu. Intinya ya sadari aja bahwa setiap orang pasti punya sisi baik. Emang enak kalo ngomong, susah implementasinya. Seenggaknya kita selalu berusaha, walau kadang lupa, khilaf, kan emang gitu manusia. Justru dengan kita menanamkan ini, semoga aja tingkat kelupaan dan kekhilafan itu berkurang, dan kita bener- bener bisa berpikir positif, bahwa setiap orang punya sisi baik. Ambil hikmahnya aja dari setiap seneng susah, baik buruk yang kita raasakan.

Kelar 01:13 WIB Minggu, 15 Juli 2018
Indonesia Quran Foundation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tujuan hidup di bumi

Mengapa kita tercipta di dunia ini? Heh, kok tercipta, kesannya kalo gitu kita ada begitu aja tanpa ada yang menciptakan. Baiknya gunakan &q...