Jumat, 24 Agustus 2018

Percaya Aja Sama Allah


Bismilahirrahmanirrahim
Dengan nama  Allah yang Maha Pengasih, Maha Penyayang.

Dengan kasih-Nya kepada semua makhluk sehingga tanpa pilah-pilih memberikan rezeki yang semuanya telah ditetapkan sejak perencanaan penciptaan, jauh sebelum diciptakannya alam semesta beserta isinya ini. Dengan sayang-Nya yang ditujukan kepada mereka yang beriman kepada-Nya, membuat hati tenang kala menerima setiap ketetapan-Nya. Dia Maha Tahu yang terbaik untuk hamba-Nya. Dia Maha Pengampun terhadap setiap kesalahan hamba-hamba-Nya yang bertobat. Dan tentu Dia Maha Adil dengan segala ketetapan-Nya. Meski sayang-Nya ditujukan kepada yang beriman, tetapi yang tidak beriman pun tetap bisa merasakan kasih sayang meski bukan dari-Nya.

Kamu yang mungkin pernah kecewa. Hidupmu hancur, impianmu tak tercapai, segala harap lebur meski telah berusaha dan berdoa setiap waktu. Bukankah sudah Dia jelaskan, bahwa Dia lebih mengetahui apa- apa yang tidak kita ketahui. Apa yang menurut kita baik, belum tentu baik menurut-Nya, apa yang menurut kita buruk, belum tentu buruk menurut-Nya. Dia yang menciptkan kita, maka Dia lah yang paling mengerti apa yang kita butuhkan. Dia berikan apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan. Karena keinginan diri kita terkadang salah dan bisa jadi ketika dikabulkan membuat kita lalai. Sedangkan apa yang kita butuhkan pasti bermanfaat untuk diri, tidak percuma dan sia-sia.

Ketika dirimu rajin beribadah, begitu taat pada-Nya. Tak selamanya setiap pintamu akan diberi-Nya. Bahkan mungkin saja kau malah diberikan kesulitan dalam hidup. Jika memang begitu, percayalah itu yang terbaik untukmu. Dia sedang mengujimu untuk kemudian menaikkan levelmu. Biarlah hidup dipenuhi dengan berbagai ujian, toh ketika dirimu lulus kebahagiaan hakiki menunggu. Bukan sekedar kebahagiaan yang sementara di dunia ini. Tapi surga-Nya yang didambakan setiap hamba-Nya. Lagi pula bukankah Dia tak akan memberikan ujian yang melebihi kapasitasmu? Maka percayalah pada-Nya dengan segala ketetapan-Nya. Mari jalani hidup dengan sabar dan syukur serta baik sangka pada-Nya sepanjang hidup, pada setiap kondisi. Dan semoga diberikan balasan yang terbaik kelak. Itu pasti!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tujuan hidup di bumi

Mengapa kita tercipta di dunia ini? Heh, kok tercipta, kesannya kalo gitu kita ada begitu aja tanpa ada yang menciptakan. Baiknya gunakan &q...