Selasa, 16 Juli 2019

Tak Mau Berharap


Aku tak mau banyak berharap. Kecewa rasanya, tentu sakit ketika ekspektasi tak sesuai realita. Itu hanya terjadi karena kau gantungkan dirimu pada selain-Nya. Sangat tak pantas berharap kepada selain-Nya. Biar saja ada rasa suka yang timbul. Tak usah malah sibuk kau urusi, nanti jika rasa suka  itu semakin membesar dan ternyata tak sesuai yang kau harapkan, kekecewaanmu akan semakin membesar, dari cinta berubah benci. Maka benarlah kata suatu riwayat, bahwa cintailah sesuatu dengan sewajarnya, begitupun juga dengan membenci, karena bisa jadi yang saat ini dicinta suatu saat nanti jadi yang dibenci, begitu pun sebaliknya.

Tapi bolehkah menikmati rasa yang timbul itu? Kenapa tidak? Bukankah itu fitrah? Asal tahu batasan agar terhindar dari fitnah. Mari bingkai dengan perbaikan diri dalam ketakwaan layaknya kisah mereka yang abadi hingga kini. Gimana caranya? Just keep it secret, until you’re ready. Ready for? You must know what I mean guys!

Jadi begini rasanya, Alhamdulillah, Maha Kuasa Allah atas segala sesuatu.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tujuan hidup di bumi

Mengapa kita tercipta di dunia ini? Heh, kok tercipta, kesannya kalo gitu kita ada begitu aja tanpa ada yang menciptakan. Baiknya gunakan &q...